Hardnews

Festival Bedug, Benyamin Davnie: Wujud Generasi Muda Jaga Tradisi!

Benyamin Davnie membuka secara resmi acara Festival Bedug

MILEZONE.ID – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka secara resmi Festival Bedug, di Situ Parigi, Pondok Aren, Sabtu (8/7/2023).

Dia mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel bakal mendorong pelestarian budaya ini menjadi lebih semarak. Tentu saja dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat.

“Tahun depan pelestarian budaya ini harus lebih semarak lagi. Festival bendera panjang, festival bedug, festival kuliner itu semua tahun depan digabungin. Ini sebagai bagian dari kami dalam memberi ruang dan kesempatan kepada pelaku ekonomi kreatif,” ujar Benyamin.

Benyamin Davnie membuka secara resmi acara Festival Bedug

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, hadirnya Festival Bedug ini menjadi wujud peran serta generasi muda dalam menjaga dan menumbuhkembangkan tradisi yang ada di lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur generasi muda untuk menumbuhkembangkan rasa cinta budaya yang kita punya kepada Tanah Air,” tambahnya.

Benyamin berharap budaya tradisional ini harus terus dilestarikan. Menurutnya, dengan adanya perayaan kebudayaan akan menjalin hubungan komunikasi sosial dan kemasyarakatan.

“Seiring perkembangan suku, bangsa, dan bahasa yang beradaptasi jadi satu. Ini menjadi harapan saya supaya kita semua bisa menjalin silaturahmi melalui pelestarian budaya, salah satunya Festival Bedug,” imbuhnya.

Benyamin Davnie membuka secara resmi acara Festival Bedug

Di sisi lain, Benyamin meyakini Festival Bedug ini memberi manfaat dalam meningkatkan kunjungan destinasi masyarakat ke Situ Parigi.

“Saya harap lewat Festival Bedug ini bisa meningkatkan kunjungan masyarakat ke Situ Parigi. Jadi tolong sama-sama menjaga budaya yang kita punya,” tukas alumni SMAN 27 (kini SMAN 1) Tangerang, tahun 1976 itu.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *