Hardnews

80 Persen Lembaga Survei Anggota PRESISI Terdaftar di KPU

"80 Persen Lembaga Survei yang Terdaftar di KPU Diklaim oleh Asosiasi Presisi"

MILEZONE.ID – Asosiasi Perkumpulan Penyelenggara Riset Persepsi Publik Indonesia (Presisi) mengklaim bahwa 80% anggotanya terdaftar sebagai lembaga survei di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum Asosiasi Presisi, Mohammad Anas RA menyatakan bahwa sebagian besar anggota Presisi adalah lembaga survei yang telah melengkapi dokumen sejak awal pendirian. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa anggota Asosiasi Presisi telah taat pada kewajiban administratif yang diperlukan. Sebanyak 80% anggota Asosiasi Presisi juga telah terdaftar di KPU.

Anas juga menegaskan bahwa anggota Asosiasi Presisi diwajibkan untuk menyampaikan rencana dan agenda pelaksanaan survei sejak mulai bergabung. Selain itu, mereka juga harus menandatangani fakta integritas yang mencakup penggunaan metode penelitian ilmiah, larangan merekayasa data, dan kewajiban melaksanakan survei, jajak pendapat, dan penghitungan cepat.

Menurut Anas, hal ini menjadi salah satu syarat penerimaan anggota Presisi. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa mayoritas anggotanya telah terdaftar sebagai lembaga survei di KPU. Asosiasi Presisi juga meminta anggotanya untuk taat pada aturan yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara pemilu sejak awal.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *