Hardnews

Liburan Tahun Baru, Benyamin Davnie Larang ASN Tangsel Gunakan Kendaraan Dinas

Liburan Tahun Baru, Benyamin Davnie Larang ASN Tangsel Gunakan Kendaraan Dinas

MILEZONE.ID – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menegaskan melarang penggunaan kendaraan dinas untuk keperluan pribadi saat liburan tahun baru.

Diungkapkannya, larangan penggunaaan kendaraan dinas berlaku bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak mendapatkan tugas saat bekerja pada perayaan pergantian tahun.

“Saya sudah meminta kepada teman-teman ASN untuk tidak membawa kendaraan dinas saat momen berlibur,” sebut Benyamin, Rabu (27/12/2023).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, kendaraan dinas sementara disimpan masing-masing instansi atau kantong parkir Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel selama masa libur tahun baru.

Kendaraan dinas, menurut Benyamin, hanya bisa digunakan ASN yang diberikan amanat tugas dalam menjaga dan mengamankan sebelum dan pasca perayaan pergantian tahun.

Dia menambahkan, ASN yang menggunakan kendaraan dinas harus memperoleh izin dari pimpinan, sesuai dengan kebutuhan, dan standarisasi prosedur dalam menggunakan kendaran dinas selama masa pelayanan kedinasan.

Jika ASN nekat memanfaatkan sarana negara di luar kedinasan, Benyamin menyebut akan ada sanksi tegas.

“Kendaraan dinas hanya digunakan kepentingan dinas untuk menuntaskan kerja Pemerintah Daerah. Tidak dengan kepentingan pribadi. Kendaraan dinas operasional hanya digunakan untuk kepentingan dinas,” tukas Benyamin.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *