Olahraga

Smash Wakil Thailand, Gregoria Melaju ke 16 Besar China Masters 2023

Gregoria Mariska Tergagalkan di China Masters 2023, Masuk ke Babak 16 Besar

MILEZONE.ID – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak 16 besar China Masters 2023 setelah mengalahkan Busanan Ongbamrungphan dan juga menghadapi cedera di telapak kakinya. “Karena kulit baru belum muncul dan masih tipis, rasa sakit masih terasa. Namun, dengan dibalut busa, rasa sakit bisa berkurang. Saat kaki salah menapak, rasa sakit pun terasa,” kata Gregoria, seperti dikutip dari penjelasan singkat PBSI yang di Jakarta, Rabu.

Ia berhasil mengalahkan wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan dua gim langsung 21-16, 21-10 pada babak 32 besar China Masters 2023 di Shenzhen. Juara Kumamoto Masters 2023 ini menyatakan ia merasa terkejut karena tak punya kesempatan berlatih setelah turnamen di Jepang.

“Kemarin saya tidak punya kesempatan berlatih di tempat pertandingan karena baru saja datang dari Kumamoto. Jadi di gim pertama saya mengalami kesulitan. Saya harus menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan,” ungkap Gregoria. “Untungnya di gim kedua saya bisa bermain lebih bersih. Akhirnya saya bisa menang,” tambahnya.

Kemenangan ini membuat Gregoria akan bertemu wakil Jepang Nozomi Okuhara pada babak 16 besar turnamen BWF Super 750 tersebut. Ia mengungkapkan akan mempersiapkan diri dan tidak memikirkan rasa sakit yang ia derita saat ini, sehingga bisa tampil secara optimal. “Untuk besok menghadapi babak kedua lawan Okuhara, saya mau bermain tanpa memikirkan rasa sakit. Saya akan berjuang maksimal dan punya target melakukan yang terbaik di turnamen ini,” kata Gregoria.

Sampai saat ini, Indonesia telah meloloskan tujuh wakil ke babak kedua China Masters 2023. Selain Gregoria, ada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru saja menang atas wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi 22-20, 21-19.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *