Olahraga

Gara-gara Ini, Miguel Oliveira Batal Ngegas di MotoGP Valencia 2023

Konfirmasi Resmi: Miguel Oliveira Tak Bisa Hadiri MotoGP Valencia 2023 Lantaran Cedera.

MILEZONE.ID – Kendati telah ditangani tim dokter, pemeriksaan lebih lanjut pada Pembalap CryptoDATA RNF Aprilia Miguel Oliveira mengungkapkan cedera yang lebih serius. Ia pun dipastikan absen pada Balapan MotoGP Valencia di akhir pekan ini.

Hal ini disebabkan oleh patah tulang belikat kanannya yang dideritanya akibat insiden Lap 1 di Tikungan 6 dengan Aleix Esparagro (Aprilia Racing), selama sesi balapan Sprint MotoGP Qatar, akhir pekan lalu. Selain itu, Oliveira juga telah menerima penalti karena dianggap bersalah atas insiden tersebut. Penalti yang diterimanya pun akan diberlakukan pada pembukaan MotoGP musim 2024 di Qatar pada 10 Maret.

Kecelakaan ini bukanlah kali pertama yang dialami Oliveira pada musim ini. Ia sebelumnya juga mengalami cedera parah menyusul tabrakan dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez di balapan pembuka MotoGP Portugal hingga harus absen pada balapan selanjutnya di Argentina. Grand Prix terakhir musim ini akan bergulir di Sirkuit Ricardo Tormo Cheste, Valencia, pada 24-26 November 2023.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *