Pop Culture

PMI Tangsel Rayakan Puncak HUT RI ke-78, Gelar Berbagai Lomba dan Pembagian Hadiah

PMI Tangsel Rayakan Puncak HUT RI ke-78

MILEZONE.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 pada Senin (21/8/2023).

Bertempat di halaman PMI Kota Tangsel, seluruh karyawan sangat antusias mengikuti serangkaian lomba. Mulai dari makan kerupuk, mengambil koin di terong, tebak kata, kelereng sendok, memecahkan air dalam balon, futsal, lomba make up, memasukan paku ke dalam botol, estafet tepung hingga UDD Idol.

PMI Tangsel Rayakan Puncak HUT RI ke-78
Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangerang Selatan, Dr. Suhara Manullang. (Foto: Istimewa)

“Hari ini dari pagi hingga sore kami menggelar puncak rangkaian peringatan HUT RI ke-78. Intinya kegiatan ini adalah dari kita, oleh kita, dan untuk kita. Acaranya lebih pada kekeluargaan, dan seluruh perlombaan ini merupakan hasil kesepakatan panitia,” ujar Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangerang Selatan, Dr. Suhara Manullang.

Dikatakannya, seluruh karyawan PMI Kota Tangsel penuh semangat mengikuti berbagai perlombaan pada puncak perayaan HUT RI ke-78 ini. Sejumlah perlombaan, kata Dr. Suhara, dihadirkan untuk memberikan kebahagian kepada seluruh peserta lomba maupun penonton yang menyaksikan kegiatan ini.

PMI Tangsel Rayakan Puncak HUT RI ke-78
Sejumlah perlombaan dihadirkan untuk memberikan kebahagian kepada seluruh peserta lomba maupun penonton yang menyaksikan kegiatan ini. (Foto: Istimewa)

“Ada lomba fun football yang melibatkan peserta wanita dan pria. Dimana peserta pria bertanding dengan menggunakan daster. Lalu, ada juga estafet tepung. Itu sangat meriah dan seru sekali. Kemudian yang lainnya, saya menemukan bakat-bakat menyanyi dari lomba karoke. Jadi, kalau suatu saat nanti ada acara di PMI Kota Tangsel, mereka yang mendapatkan UDD Idol setidaknya bisa menyumbangkan lagu,” lanjut Dr. Suhara.

Dia berharap kegiatan puncak peringatan HUT RI ke-78 ini dapat membangun kebersamaan dan kekeluargaan kepada seluruh karyawan PMI Kota Tangsel.

PMI Tangsel Rayakan Puncak HUT RI ke-78
Diharapkan kegiatan puncak peringatan HUT RI ke-78 ini dapat membangun kebersamaan dan kekeluargaan seluruh karyawan PMI Kota Tangsel. (Foto: Istimewa)

“Jadi dengan berbagai lomba yang digelar pada puncak perayaan HUT RI ke-78 ini, saya melihat ada nilai yang terkandung di dalamnya. Meski terlihat mereka bersaing satu sama lain, tetapi saya melihat mereka fun, bisa saling menghargai dan guyon (bercanda). Sehingga terjalin keakraban dan kekeluargaan di antara mereka.”

PMI Tangsel Rayakan Puncak HUT RI ke-78
Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangerang Selatan, Dr. Suhara Manullang memberikan hadiah kepada para pemenang lomba perayaan HUT RI ke-78. (Foto: Istimewa)

“Saya melihat kegiatan ini memiliki banyak nilai positif untuk membangun satu tim, sehingga organisasi memiliki produktivitas tinggi sesuai dengan visi dan misi Unit Donor Darah PMI Kota Tangsel. Tetapi, lebih jauh dari itu, bagaimana kami bisa memenuhi ketersediaan darah, mutu darah, transparansi, serta akses masyarakat dalam mendapatkan darah juga dapat terpenuhi. Ini harus menjadi perhatian dan perlu dibenahi bersama,” tukas Dr. Suhara.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *