Pop Culture

Haji Habib Nsikonnene Bikin Heboh, Nikahi 7 Perempuan Sekaligus, Pesta Digelar 1 Hari

Haji Habib Nsikonnene Bikin Heboh Nikahi 7 Perempuan Sekaligus

MILEZONE.ID – Haji Habib Nsikonnene membuah heboh di Uganda. Sebab, pria berusia 43 tahun itu menikahi tujuh perempuan sekaligus.

Dia menggelar pesta akbar pernikahannya itu hanya dalam satu hari. Dari tujuh pengantin perempuan tersebut, dua di antaranya adalah bersaudara.

Melansir The Jerusalem Post (JPost), Selasa (19/9/2023), acara pernikahan yang tidak biasa ini berlangsung di Namagera, Uganda, pada 10 September 2023.

Perayaan pernikahan dimulai pada pukul 08.00 pagi waktu setempat ketika armada van mengangkut setiap mempelai perempuan ke salon pengantin untuk persiapan mereka.

Pada hari sakral tersebut, setiap pengantin mengenakan gaun putih dan mengikuti upacara pernikahan adat. Selanjutnya, usai upacara, para tamu diantar ke kediaman mempelai pria dengan limusin dan 30 sepeda motor Outrider, menurut laporan media setempat.

Haji Habib Nsikonnene Bikin Heboh Nikahi 7 Perempuan Sekaligus
Ketujuh pengantin tersebut menghabiskan malam pernikahan mereka di kediaman Haji Habib Nsikonnene. (Foto: Istimewa)

Lebih mengejutkan banyak orang, yakni ketujuh pengantin tersebut menghabiskan malam pernikahan mereka di kediaman Nsikonnene. Sementara itu, Nsikonnene menjelaskan mengapa dirinya mengambil keputusan menikahi tujuh perempuan sekaligus.

“Saya jatuh cinta dengan masing-masing dari mereka secara individu dan membuat pilihan untuk menikahi mereka sekaligus, menciptakan satu keluarga besar yang bahagia.”

“Saya masih muda, dan dalam waktu dekat, saya berencana memperluas hubungan keluarga kami dengan lebih banyak perempuan,” ucap Nsikonnene.

Sementara itu, Ayah mempelai pria, Abdul Semakula, mengungkapkan kepada media lokal, di mana keluarga mereka telah mengikuti gaya hidup poligami selama beberapa generasi, karena poligami diakui secara hukum di Uganda.

“Kakek saya punya enam istri, dan mendiang ayah saya punya lima istri. Saya sendiri punya empat istri, semuanya tinggal bersama di bawah satu atap,” tukas Semakula.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *