Hardnews

Pilgub Banten, Airin Rachmi Diany Dipastikan Calon dari Golkar

Pilgub Banten, Airin Rachmi Diany Dipastikan Calon dari Golkar

MILEZONE.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengundang Airin Rachmi Diany, beberapa bulan lalu.

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode (2011-2021) itu hadir tidak sendiri, tetapi bersama dengan 11 calon kepala daerah yang merupakan kader terbaik Partai Golkar di Provinsi Banten.

DPP Partai Golkar memberikan sejumlah tugas kepada Airin. Hal inilah yang menguatkan prediski jika perempuan kelahiran Banjar, Jawa Barat (Jabar), 47 tahun silam itu, bakal didorong Partai Golkar maju pada Pilkada Banten 2024.

Bahrul Ulum, selaku Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, menyebut penugasan serta pengarahan DPP Partai Golkar merupakan mekanisme yang harus dijalani para kader maupun fungsionaris Partai Golkar.

Khususnya, kata dia, adalah mereka yang akan diusung pada jabatan tertentu, termasuk calon kepala daerah.

“Salah satu tugas Ibu Hj Airin adalah menyosialisasikan diri kepada masyarakat. Bagi Partai Golkar semua harus terukur, terutama soal popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah,” ujar Bahrul, seperti dikutip dari Pikiran Rakyat, Rabu (28/2/2024).

Lebih lanjut, dia menyampaikan, peta politik jelang Pilkada Provinsi Banten memang masih sangat dinamis.

Artinya, lanjut Bahrul, segala kemungkinan bisa saja terjadi dan berubah. Tetapi yang pasti, sebut dia, Partai Golkar sudah memiliki pakem yang jelas, terutama soal pengusungan calon kepala daerah.

Pilgub Banten, Airin Rachmi Diany Dipastikan Calon dari Golkar
Airin Rachmi Diany dipastikan calon dari Partai Golkar untuk Pilgub Banten. (Foto: Instagram @airinrachmidiany)

“Khusus untuk Pilgub Banten, Partai Giolkar sudah mengunci satu calon gubernur, yaitu Ibu Hj Airin Rachmi Diany. Memang untuk Pemilu di daerah Banten, Partai Golkar tetap harus berkoalisi. Persoalan itu akan ditentukan setelah rekapitulasi suara Pileg,” urainya.

Hasil penghitungan akhir suara Pileg, lanjut Ketua DPRD Kabupaten Serang ini, sangat penting untuk menentukan arah koalisi pada Pilkada Banten 2024.

Dikatakannya, Partai Golkar tentu saja harus memilih dengan partai mana saja nantinya berkoalisi. Pertimbangan utamanya adalah raihan kursi dan suara di parlemen Banten.

“Soal partai mana saja yang akan diajak kolaisi, nanti setelah rekapitulasi suara Pileg 2024 selesai. Begitu juga dengan siapa Bu Airin berpasangan, semua akan ditentukan kemudian. Tidak buru-buru atau sekarang-sekarang ini,” imbuh Bahrul.

Disinggung soal kemungkinan menggandeng keluarga Mulyadi Jayabaya (JB) atau Dimyati Natakusumah, dia menegaskan, Partai Golkar belum bisa memastikan itu.

“Semua serba mungkin, kami belum mambahas khusus ke arah sana, karena masih fokus pada tahapan rekapitulasi yang belum selesai. Segala sesuatu masih mungkin terjadi sampai pendaftaran di KPU nanti,” tukasnya.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *