Olahraga

Pengurus PBTI Periode 2023-2027 Resmi Dilantik, Kemenpora Dukung Prestasi Taekwondo Indonesia di Kancah Nasional dan Internasional

Pengurus PBTI Periode 2023-2027 Resmi Dilantik, Kemenpora Dukung Prestasi Taekwondo Indonesia di Kancah Nasional dan Internasional

MILEZONE.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) baru periode 2023-2027 untuk meningkatkan prestasi Taekwondo Indonesia di kancah nasional dan internasional.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono yang hadir mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Masa Bakti 2023-2027 di Gedung Tribuana, Group 3 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (15/12/203).

“Kemenpora mengapresiasi kepengurusan PBTI atas konsistensinya dalam menjaga stabilitas kepengurusan, yang membawa dampak positif dalam pembinaan Taekwondo di Indonesia. Dengan konsistensi ini, diharapkan kebijakan mendatang akan memperbaiki olahraga Taekwondo Indonesia lebih baik lagi dan melahirkan atlet berprestasi membanggakan,” kata Surono.

Kemenpora juga melihat pelantikan pengurus PBTI Masa Bakti 2023-2027 sebagai bukti komitmen nyata para pengurus dalam melakukan pembinaan untuk meningkatkan prestasi Taekwondo Indonesia secara internasional.

“Seperti diketahui bersama bahwa olahraga Taekwondo ini masuk ke dalam daftar 14 cabor unggulan DBON. Taekwondo juga sudah ditargetkan harus masuk ke Olimpiade Paris 2024. Para atlet diminta untuk berlatih secara serius dan kerja keras demi bisa bertanding di ajang kompetisi olahraga terbesar di dunia itu,” tambahnya.

Kemenpora berharap atlet Taekwondo Indonesia terus meraih prestasi dengan medali dalam berbagai kejuaraan, terutama yang berskala internasional.

“Evaluasi strategi pertandingan dan simulasi terus-menerus perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas, sehingga pembinaan taekwondo Indonesia semakin berkembang. Peran penting kepengurusan tidak bisa dipisahkan dalam penyelenggaraan pembinaan ini,” terang Surono.

“Saya ingin kepengurusan PBTI akan berusaha dengan sekuat tenaga terus memberikan arah kebijakan olahraga Taekwondo yang akan menelurkan atlet-atlet berprestasi untuk menorehkan prestasi dan membesarkan nama bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBTI Richard Tampubolon pada sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang selama ini terus memberikan dukungan kepada PBTI dalam mengembangkan olahraga Taekwondo di Indonesia.

“Sebagai pengurus baru PBTI kita mengemban amanah dan tanggung jawab besar untuk meningkatkan prestasi olahraga Taekwondo Indonesia ke pentas dunia. Kita juga saat ini ada satu atlet yang akan mengikuti kualifikasi menuju Olimpiade 2024 Paris, semoga kita bisa loloskan atlet kita menembus Olimpiade,” katanya.

“Selain itu kita juga akan fokus untuk melakukan pembinaan dengan baik terhadap atlet Taekwondo Indonesia. Kita ingin Taekwondo terus melahirkan prestasi yang membanggakan untuk masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Pengurus PBTI Periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, yang juga dihadiri Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari dan Ketua Umum (Ketum) Indonesia Anti-Doping Organization (IADO) Gatot S. Dewa Broto.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *