Teknologi

Ini Dia Ponsel Pertama dengan Chip Snapdragon 8 Gen 3

Xiaomi 14 Menjadi Smartphone Pertama Dengan Snapdragon 8 Gen 3

MILEZONE.ID – Sejumlah rumor tersebar luas mengenai Xiaomi 14 dan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Ada banyak bocoran yang merinci segala sesuatu tentang smartphone dan chipset. Laporan terbaru mengklaim Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 akan hadir pertama kali pada Xiaomi 14 series.

Melansir Gizmochina, Minggu (20/8/2023), Qualcomm meluncurkan generasi berikutnya dari chipset flagship pada Oktober di Snapdragon Summit 2023. Setelah acara tersebut, Xiaomi akan mengumumkan MIUI 15 baru berdasarkan Android 14, dan juga akan menjelaskan mengenai Xiaomi 14 series.

Xiaomi 14 Menjadi Smartphone Pertama Dengan Snapdragon 8 Gen 3
Xiaomi 14 akan menjadi ponsel pertama dengan Snapdragon 8 Gen 3. (Foto: Gizmochina)

Hal ini akan menjadi seperti soft-launching dari flagship Xiaomi berikutnya. Namun, peluncuran Xiaomi 14 yang sebenarnya akan berlangsung pada November, dan perangkat tersebut akan dibekali dengan MIUI 15 yang stabil.

Laporan tersebut tampaknya sesuai dengan jadwal peluncuran kedua perusahaan. Mempertimbangkan peluncuran iPhone baru Apple pada September, sehingga Oktober terlihat lebih sesuai untuk pengumuman chipset terbaru.

Kondisi ini akan diikuti dengan peluncuran Xiaomi 14 pada November. Kemudian, akan ada beberapa peluncuran smartphone dari Vivo, Oppo, ZTE, dan merek lainnya.

Xiaomi 14 Menjadi Smartphone Pertama Dengan Snapdragon 8 Gen 3
Peluncuran Xiaomi 14 yang sebenarnya akan berlangsung pada November. (Foto: The Financial Express)

Terakhir kali, Vivo X90 Pro+ adalah smartphone yang diluncurkan pertama kali menggunakan Snapdragon 8 Gen 2. Kemudian diikuti iQOO 11 dan 11 Pro, dan kemudian seri Xiaomi 13.

Diharapkan Snapdragon 8 Gen 3 akan debut terlebih dahulu dengan Xiaomi 14 series. Chipset ini akan melengkapi desain octa-core termasuk core Cortex-X4, 5x core Cortex-A720, dan dua core Cortex-A520.

 

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *