Olahraga

Dennise Wise Usul Bentuk Timnas Indonesia U-14, Ini Kata Erick Thohir

MILEZONE.ID – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambangi seleksi Garuda Select di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/7/2023). Dia bertemu dengan Direktur Teknik Garuda Select Dennise Wise.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir mengungkapkan Dennise Wise mengusulkan ke PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) untuk membentuk tim nasional (timnas) U-14.

“Kami sepakat untuk sinkronisasi program antara Garuda Select dengan persiapan timnas U-17. Dennise Wise juga menyarankan (membentuk timnas) U-14,” ujar Erick Thohir.

Terkait usulan Dennise Wise tersebut, Erick Thohir mengaku pihaknya bakal membahas hal tersebut. Sebab, untuk membentuk timnas yang tangguh perlu dipersiapkan sedini mungkin.

“Saya rasa semua harus terbuka dalam transformasi sepak bola. Jadi nanti usulan dari Dennise Wise mengenai U-14 kami akan diskusikan di PSSI, sehingga ini jadi keputusan yang berkesinambungan antara U-14, U-17, U-20 dan lain-lainnya,” lanjut pria yang menjabat Menteri BUMN itu.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambangi seleksi Garuda Select

Diketahui, PSSI tengah mengadakan penjaringan para pemain berbakat dalam program Garuda Select season 6 sekaligus skuad timnas U-17. Seleksi Garuda Select diikuti 132 pemain dari berbagai daerah yang berlangsung selama tiga hari, pada 5-7 Juli 2023.

Dennise Wise, yang merupakan legenda Chealsea, menjadi salah satu pendamping teknis Bima Sakti untuk seleksi pemain timnas U-17, yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023, di Indonesia.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *