Teknologi

Demi Bersaing dengan TikTok, YouTube Tambah Lagi Alat Kreator ke Shorts

YouTube Tambah Lagi Alat Kreator ke Shorts

MILEZONE.ID – YouTube merilis beberapa alat kreasi untuk Shorts.

Platform video itu manambahkan Collab. Fitur baru ini memungkinkan pengguna merekam video pendek dalam format layar terbagi dengan video Shorts atau klip biasa lainnya.

Pengguna hanya perlu menekan remix. Setelah itu, pengguna bisa memilih format baru. Demikian dilansir dari Engadget, Rabu (2/8/2023).

TikTok, tentu saja, sudah lebih dulu memiliki efek layar terbagi yang memungkinkan orang membagi layar menjadi beberapa frame.

YouTube Tambah Lagi Alat Kreator ke Shorts
Ilustrasi. Aplikasi TikTok. (Foto: Istimewa)

Nah, kolaborasi YouTube diluncurkan pada Senin (1/8/2023) dan akan terus tersedia bagi pengguna dalam beberapa pekan mendatang untuk menantang versi TikTok.

Pengguna iOS mendapatkan formatnya lebih dahulu, kemudian diikuti pengguna Android.

Platform ini juga menambahkan alat yang memungkinkan pengguna dengan cepat membuat dan menggabungkan video Shorts yang ada.

Mereka hanya perlu mengetuk tombol Remix dan memilih “gunakan suara” di pemutar Shorts untuk menampilkan audio dan efek yang digunakan dalam klip yang baru saja mereka tonton secara otomatis.

Pengguna kemudian dapat menerapkan suara dan efek ke postingan mereka sendiri. Selain itu, YouTube akan mulai menguji alat rekomposisi baru dalam beberapa pekan mendatang yang dirancang untuk menyederhanakan pengubahan video horizontal menjadi video Shorts vertikal.

Alat ini akan memberi kreator cara menyesuaikan tata letak, zoom, dan pemotongan segmen yang ingin mereka gunakan setelah mereka memilih video untuk di-remix, memberi mereka cara mudah untuk membagikan ulang rekaman lama dalam format baru.

Mereka juga dapat memilih menggunakan efek layar terpisah yang baru untuk video yang sedang mereka susun ulang.

YouTube Tambah Lagi Alat Kreator ke Shorts
Ilustrasi. Aplikasi YouTube. (Foto: Shutterstock)

Selain alat kreator baru ini, YouTube juga sedang menguji pengalaman langsung vertikal yang mengutamakan seluler untuk audiens.

Penonton akan dapat melihat pratinjau video live vertikal di feed Shorts dengan pengalaman baru ini, dan jika mereka mengetuk untuk memperluasnya, mereka akan menemukan feed video live lainnya yang dapat di-scroll.

YouTube berharap ini dapat meningkatkan visibilitas bagi kreator konten dan menyebutnya sebagai peluang besar menghasilkan uang bagi mereka yang baru saja bergabung dengan Partner Program.

 

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *