Hardnews

Airin Rachmi Diany Gowes Bersama Ribuan Warga: Obati Rasa Kangen pada Warga Tangsel

Airin Rachmi Diany Gowes Bersama Ribuan Warga

MILEZONE.ID – Airin Rachmi Diany hadir dalam kegiatan Gowes Kemerdekaan RI ke-78 bertajuk “Napak Tilas Jejak Pahlawan” yang digelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Minggu (27/8/2023).

Menariknya, Airin ikut gowes bersama ribuan warga di Kota Tangsel hingga kehadirannya disambut meriah.

Diketahui, kegiatan gowes tersebut menempuh jarak 17 Kilometer yang diimulai dari Taman Makam Pahlawan Seribu menelusuri Jalan Raya Tekno menuju Monumen Palagan Lengkong, dan diakhiri di Taman Kesehatan Serpong.

Sebelum bersepeda, Airin bersama peserta gowes terlebih dahulu mendoakan para pahlawan dan meletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Seribu Kota Tangsel.

Airin Rachmi Diany Gowes Bersama Ribuan Warga
Airin Rachmi Diany ikut gowes bersama ribuan warga Kota Tangsel hingga kehadirannya disambut meriah.. (Foto: Istimewa)

Airin mengaku senang bisa kembali bersepeda bersama warga Kota Tangsel dan mengapresiasi kegiatan gowes yang dilaksanakan ISSI Kota Tangsel tersebut.

“Terima kasih banyak kepada ISSI Tangsel, yang mengobati rasa kangen saya kepada bapak-ibu semuanya, dan rasa kangen saya untuk gowes lagi,” ujar mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode (2011-2021).

Insya Allah, kita terus menjalin silaturahmi apalagi dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-78, terus melaju untuk Indonesia maju,” lanjutnya.

Airin Rachmi Diany Gowes Bersama Ribuan Warga
Airin Rachmi Diany mengaku senang bisa kembali bersepeda bersama warga Kota Tangsel. (Foto: Istimewa)

Sementera itu, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengapresiasi kegiatan tersebut, karena melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk berkumpul dan membangun kebersamaan.

“Kegiatan Gowes Merdeka tidak hanya untuk olahraga, tetapi juga momen untuk menghormati jasa pahlawan Indonesia,” jelas Benyamin.

Dia mengucapkan terima kasih kepada ISSI yang telah menginisiasi sebuah komunitas sepeda di Tangerang Selatan. Sebab, dengan adanya kegiatan seperti ini bukan hanya mendorong untuk giat olahraga.

“Tetapi juga kita menghormati jasa pahlawan yang kuburannya ada di belakang kita ini,” ucap Benyamin.

Sedangkan Ketua ISSI Kota Tangsel, Asep Solahudin berharap kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat untuk mengurangi polusi udara.

“Dengan kegiatan ini mudah-mudahan bisa menyadarkan masyarakat bagaimana caranya bisa mengedukasi masyarakat untuk mengurangi polusi udara,” tukas Asep Solahudin.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *