Hardnews

Festival Golok Tradisional Ramaikan HUT ke-43 Kelurahan Pisangan, Pilar Saga: Luar Biasa Meriah!

Festival Golok Tradisional Ramaikan HUT ke-43 Kelurahan Pisangan

MILEZONE.ID – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan memuji seluruh rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Kelurahan Pisangan, di Lapangan Molek, pada Sabtu (16/9/2023).

“Hari ini luar biasa meriah, dan ini perayaan ulang tahun kelurahan yang salah satunya paling meriah, ya di Pisangan,” ujar Pilar Saga.

Kemeriahan itu, kata dia, harus diikuti dengan terus menjaga kekompakan dan kebersamaan. Terutama dalam membangun Kelurahan Pisangan menjadi semakin maju.

“Saya ucapkan selamat untuk seluruh warga Pisangan. Semoga Pisangan semakin maju, sejahtera masyarakatnya, cerdas, modern dan semakin religius. Dan turut membangun Kota Tangerang Selatan,” harap Pilar Saga.

Festival Golok Tradisional Ramaikan HUT ke-43 Kelurahan Pisangan
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan berharap Pisangan semakin maju, sejahtera masyarakatnya, cerdas, modern dan semakin religius. (Foto: Istimewa/Pemkot Tangsel)

Selain memperingati HUT ke-43 Kelurahan Pisangan, digelar pula Festival Golok Tradisional. Hal ini, menurut Pilar Saga, patut diapresiasi. Terlebih dalam rangka terus menjaga kesenian dan kebudayaan yang ada di Tangerang Selatan.

“Kami mengapresiasi apalagi ada festival golok tradisional. Tadi saya meninjau, banyak sekali golok-golok yang dipamerkan untuk mengedukasi masyarakat,” terangnya.

Apalagi, jelas Pilar Saga, anak-anak muda zaman sekarang banyak yang belum mengetahui sejarah golok dan akar seni budaya itu sendiri.

“Ini kan tidak boleh hilang dan terhapuskan di tengah perkembangan zaman. Saya mengapresiasi teman-teman IPSI, dan saya harap seperti ini bisa terus dilakukan di Tangsel,” imbuh Pilar Saga.

Sementara itu, Camat Kecamatan Ciputat Timur, Hamdani menyampaikan kebahagiaannya. Hal ini bukan tanpa alasan, dalam kegiatan ini semua tokoh masyarakat, tokoh agama dapat berkumpul dan bersilaturahmi.

Festival Golok Tradisional Ramaikan HUT ke-43 Kelurahan Pisangan
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyebutkan kehadiran Festival Golok Tradisional pada HUT ke-43 Kelurahan Pisangan patut diapresiasi. (Foto: Istimewa/Pemkot Tangsel)

“Mantap hadir semua baik RT dan RW hadir semua, dan seluruh komponen masyarakat,” ucapnya.

Kebersamaan inilah yang harus terus dijaga, dimana kolaborasi baik dari pemerintah lewat Dinas Pariwisata bersama IPSI, lalu stakeholder lainnya.

“Jadi bisa ada dua kegiatan yang berlangsung, HUT ke-43 Pisangan dan juga festival golok tradisional. Kita doakan semoga Pisangan memberikan kontribusi yang luar biasa untuk kemajuan Kota Tangerang Selatan,” tutupnya.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *