Hardnews

Solid Dukung Airlangga Hartarto, Srikandi Golkar Tegaskan Tolak Munaslub

Srikandi Golkar Tegaskan Tolak Munaslub

MILEZONE.ID – Isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk melengserkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendapat penolakan keras
dari Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany.

Dia menegaskan pihaknya tetap berkomitmen mengawal kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam kepengurusan periode 2019-2024.

“Sebagai organisasi sayap yang tegak lurus pada Partai Golkar sebagai induk, tentu KPPG baik di pusat, provinsi hingga kabupaten/kota akan tertib,” ujar Airin, Kamis (3/8/2023).

Perempuan yang pernah menjabat Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode (2011-2021) itu, mengaku justru memilih fokus dengan tugas kerjanya yang sudah diamanatkan Airlangga Hartarto.

“Saat ini kami sedang fokus memperkuat para bacaleg perempuan Partai Golkar untuk menghadapi tahapan Pemilu. Turun ke dapil dengan karya kekaryaan yang konkret, berbuat manfaat untuk rakyat dan menjalankan mesin sayap KPPG seoptimal mungkin,” tambah Airin.

Srikandi Golkar Tegaskan Tolak Munaslub
Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany mengaku justru memilih fokus dengan tugas kerjanya yang sudah diamanatkan Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram @airinrachmidiany)

Jebolan Fakultas Hukum Universitas Parahyangan, Bandung, Jawa Barat (Jabar) itu, menegaskan target KPPG jelas, yakni memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada.

“Semua pihak memiliki tanggung jawab dalam pemenangan Partai Golkar,” imbuh Airin.

Sementara sikap tegas KPPG diketahui pernah disampaikan dalam Rakernas Partai Golkar pada Juni 2023. Hal ini sekaligus menegaskan kembali pandangan umum dan rekomendasi KPPG yang dibacakan dalam pertemuan tersebut.

Adapun poin-poinnya mencakup:

1. KPPG siap menghadapi Pemilu 2024 dan menjadi kekuatan partai dalam memenangkan kontestasi Pileg, Pilpres dan Pilkada, dengan mempercepat langkah-langkah strategis yang diperlukan.

2. KPPG pusat menginstruksikan kepada KPPG provinsi dan kabupaten/kota untuk melaksanakan program pemenangan, serta mengajak seluruh kekuatan sebagai Perempuan Partai Golkar lainnya untuk bersinergi.

3. KPPG memastikan komitmen dan dukungan penuh kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Srikandi Golkar Tegaskan Tolak Munaslub
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram @airlanggahartarto_official)

Sikap ini diperkuat dengan pernyataan Sekretaris Jenderal PP KPPG Lindsey Afsari Puteri. Dia mengatakan hasil dalam forum Rakernas merupakan kebulatan suara KPPG se-Indonesia.

“Sampai saat ini semua kader perempuan Partai Golkar bersemangat karena di Rakernas tersebut Ketua Umum, Bapak Airlangga Hartarto, memberi respons yang sangat baik untuk mendukung perjuangan kader perempuan di KPPG,” terangnya.

“Jadi tidak ada alasan ataupun hal yang mendesak kenapa harus munaslub? KPPG tetap komitmen mengawal Bapak Airlangga Hartarto dan Partai Golkar dalam pemenangan Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024,” tukas Lindsey.

 

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *