Teknologi

Penjualan Sony PlayStation 5 Terungkap, Terjual 208 Unit per Menit

Penjualan Sony PlayStation 5 Terungkap, Terjual 208 Unit per Menit

MILEZONE.ID – Perang konsol generasi kesembilan masih berlangsung. Sony, Microsoft, dan Nintendo bersaing ketat menjual lebih banyak produk dan menjangkau pengguna sebanyak mungkin.

Sony saat ini memimpin dalam kompetisi ini, berkat strategi game eksklusifnya yang sudah lama ada. Pendekatan ini jelas berhasil, seperti yang terlihat pada angka penjualan PlayStation (PS) 5 baru-baru ini.

Melansir Gizmochina, Kamis (21/12/2023), Sony PlayStation 5 membuat gebrakan di pasar konsol game. Terlebih, banyak faktor yang memudahkan pekerjaan Sony.

Misalnya saja Box yang kesulitan mengeluarkan game eksklusif, meski dengan banyaknya studio game dan layanan Game Pass.

Sony juga melakukannya dengan baik karena Nintendo Switch 2 yang akan datang belum dirilis, sehingga membuat persaingan menjadi lebih mudah bagi mereka.

Tentu saja, situasi ini juga tercermin dalam laporan. Pada Juli, Sony mengumumkan penjualan 40 juta unit PlayStation 5. Kini, mereka mengungkap jumlahnya sudah mencapai 50 juta.

Apalagi ini baru saja memasuki musim liburan. Diperkirakan perusahaan akan memanfaatkan kegembiraan berbelanja selama periode ini, sehingga jumlah tersebut akan semakin meningkat.

Namun, jika mengesampingkan apa yang akan terjadi di masa depan dan fokus pada apa yang telah terjadi, gambaran luar biasa akan muncul.

Menjual sekitar 10 juta unit PlayStation 5 dalam waktu kurang lebih 120 hari merupakan pencapaian yang luar biasa bahkan bagi Sony.

Jika kita mendasarkannya pada tanggal dua pengumuman terakhir Sony dan menentukan perbedaannya dalam 120 hari, maka dapat memperkirakan jika unit PlayStation 5 terjual dengan laju sekitar 3.472 unit per jam.

Jika kita memecahnya menjadi beberapa menit, ini berarti sekitar 208 konsol per menit. Mencapai angka tersebut merupakan prestasi luar biasa bagi perusahaan mana pun. Penting untuk dicatat, tanpa laporan rinci resmi dari Sony, angka-angka ini mungkin sedikit berbeda pada kenyataannya.

 

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *