Hardnews

Pemkot Tangsel Lakukan Pembinaan RT dan RW Demi Tingkatkan Pelayanan

Pemkot Tangsel Lakukan Pembinaan RT dan RW Demi Tingkatkan Pelayanan

MILEZONE.ID – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan pembinaan bagi Ketua RT dan RW.

Termasuk memberikan pelatihan administrasi bagi Ketua RT dan RW se-Kelurahan Pondok Jagung Timur yang dihadiri langsung Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, di Kelurahan Pondok Jagung Timur, pada Senin (9/10/2023).

Dalam arahannya, Pilar Saga mengatakan, Ketua RT dan RW merupakan ujung tombak dalam satu program di Tangerang Selatan. Karena perannya sebagai pemberi informasi sekaligus memberikan pelayanan dasar bagi masyarakat.

Pemkot Tangsel Lakukan Pembinaan RT dan RW Demi Tingkatkan Pelayanan
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan Ketua RT dan RW merupakan ujung tombak dalam satu program di Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa/Pemkot Tangsel)

“Tanpa dukungan RT dan RW, program Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak mungkin berjalan. Karena ujung tombak dari sebuah program itu RW dan RT,” ujar Pilar Saga.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, wewenang yang dimiliki Ketua RT dan RW harus menjadi penyambung dengan kelurahan maupun kecamatan.

“Jadi apa yang bapak ibu sampaikan, ini informasi yang sangat penting. Misalkan kondisi jalan, banjir, anak yang kesulitan sekolah, rumah tak layak huni dan masih banyak lainnya,” imbuhnya.

Pemkot Tangsel Lakukan Pembinaan RT dan RW Demi Tingkatkan Pelayanan
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengungkapkan wewenang yang dimiliki Ketua RT dan RW harus menjadi penyambung dengan kelurahan maupun kecamatan. (Foto: Istimewa/Pemkot Tangsel)

Di mana usulan-usulan tersebut yang disampaikan melalui Musrenbang maupun forum-forum lainnya, yang berdampak untuk perbaikan di wilayah tersebut. Oleh karenanya, peran tersebut harus dimaksimalkan.

“Peran tersebut kita tingkatkan, dan nanti insentif RT dan RW kita tingkatkan untuk support RT dan RW, tahun depan kita targetkan Rp1 juta,” jelasnya.

Namun, ungkap Pilar Saga, hal tersebut harus sejalan dengan kinerja dan pelayanan. Di mana lebih mendekatkan diri dengan masyarakat untuk semakin mengetahui permasalahan yang ada.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *