Hardnews

Pelajari Tata Kelola Pemkot Tangsel, Benyamin Davnie Sambut Studi Tiru Pemkab Padang Pariaman

Benyamin Davnie Sambut Studi Tiru Pemkab Padang Pariaman

MILEZONE.ID – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyambut baik studi tiru Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman.

Hal ini dilakukan dalam mempelajari tata kelola Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan.

“Selamat datang kepada Bapak Bupati Padang Pariaman beserta jajaran Pemkab Padang Pariaman yang telah berkenan datang ke Tangerang Selatan. Ini menjadi kehormatan bagi kami, dan saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Pemkab Padang Pariaman,” ujar Benyamin saat menyambut di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Jumat (25/8/2023).

Benyamin Davnie Sambut Studi Tiru Pemkab Padang Pariaman
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saling bertukar cinderamata. (Foto: Istimewa/Pemkot Tangsel)

Dalam studi tiru ini, Benyamin memaparkan gambaran umum dan ragam keberhasilan dari berbagai program yang dijalankan Pemerintah Kota Tangsel.

“Tangsel ini sebagai kota baru, kami punya 7 kecamatan dan 54 kelurahan. Tetapi kita Alhamdulillah-nya sudah ada berbagai keberhasilan program. Salah satunya itu soal penanganan stunting. Pada 2021 angka stunting kami itu tinggi di 19,9 persen, namun dengan berbagai upaya kita, pada 2022 langsung menurun di angka 9 persen,” terangnya.

Benyamin Davnie Sambut Studi Tiru Pemkab Padang Pariaman
Bupati Padang Pariaman beserta jajaran Pemkab Padang Pariaman hadir untuk mempelajari tata kelola Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa/Pemkot Tangsel)

Belum lagi angka kemiskinan yang berhasil diturunkan, serta angka pengangguran yang turun menjadi 6.59 persen dari yang sebelumnya di angka 8,6 persen. Termasuk Indeks Pembangunan Manusia Kota Tangerang Selatan yang tertinggi se-Banten, di angka 81,95.

Dengan begitu, keberhasilan dari sebuah program ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. Benyamin menegaskan Pemkot Tangsel terus berusaha dengan segala kemampuan untuk meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Benyamin Davnie Sambut Studi Tiru Pemkab Padang Pariaman
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan Pemkot Tangsel terus berusaha dengan segala kemampuan untuk meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Foto: Istimewa/Pemkot Tangsel)

“Dengan semangat berdaya, sehat dan bangkit, kami berharap pembangunan makro daerah dapat mengalami peningkatan, sehingga visi Tangsel unggul, menuju kota lestari, saling terkoneksi, efektif dan efisien. Dan memberi pelayanan terbaik ke masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyampaikan bahwa kegiatan pemerintahan dan kegiatan pembangunan Kota Tangsel dapat dipelajari. Karena, menurutnya, terdapat berbagai prestasi dan capaian yang berhasil ditorehkan.

Benyamin Davnie Sambut Studi Tiru Pemkab Padang Pariaman
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan kegiatan pemerintahan dan kegiatan pembangunan Kota Tangsel dapat dipelajari. (Foto: Istimewa/Pemkot Tangsel)

“Di Tangsel selain kegiatan pemerintahan, kegiatan pembangunan khusus yang kerja sama dengan para pengembang swasta, itu sangat luar biasa. ini tentu banyak yang harus kita pelajari,” tutupnya.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *