Hardnews

Closing Statement Debat Cawapres, Gibran Ucapkan Terimakasih kepada Prabowo

Closing Statement Debat Cawapres, Gibran Ucapkan Terimakasih kepada Prabowo

MILEZONE.ID – Calon wakil presiden (cawapres) nomor 2 Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terimakasih kepada Prabowo Subianto selaku calon presiden (capres) yang didampinginya dalam Pilpres 2024.

Ucapan terimakasih itu disampaikan Gibran saat menyampaikan closing statement atau pernyataan penutupan pada debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/12/2023) malam.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berterimakasih kepada Prabowo Subianto karena telah memberinya kesempatan untuk ikut andil dalam Pilpres 2024.

“Indonesia negara besar. Kita harus bersyukur di tahun 2020 sampai 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah sebagian besar penduduk kita ada pada usia produktif. Ini kesempatan kita untuk meningkatkan produksi produktivitas nasional,” kata Gibran mengawali pernyataan penutupnya.

“Peluang untuk menuju Indonesia Emas makin terbuka lebar,” sambungnya.

Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) ini menekankan bonus demografi adalah sebuah kesempatan yang hanya datang satu kali.

“Kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Untuk itu kita harus kerja keras dan kerja fokus. Berani melakukan lompatan,” tambah Gibran.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo yang sudah memberikan saya kesempatan untuk ikut andil dalam kontestasi ini. Saya sangat bangga sekali. Saya menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia Emas,” imbuhnya.

Gibran juga mengucapkan terimakasih kepada dua cawapres lainnya yakni Mahfud MD yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo dan Muhaimain Iskandar (Cak Imin) yang berpasangan dengan Anies Baswedan.

“Saya sangat senang sekali bisa satu panggung dengan orang-orang hebat seperti ini. Senang sekali anak muda bisa bertukar pikiran dengan Ketua Umum Partai dan seorang profesor. Sekali lagi terimakasih,” tandasnya.

Gibran pun mengajak generasi muda untuk saling mendukung dan bergandengan tangan.

“Anak-anak muda harus saling mendukung. Anak-anak muda harus saling bergandengan tangan. Saya yakin Indonesia Emas bisa tercapai,” tukasnya.

“Selamat Natal dan Tahun Baru,” tutup Gibran.

Pada debat cawapres kali ini turut hadir para capres yang akan bertarung di Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tanggal debat para capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. Debat tersebut akan dilaksanakan sebanyak lima kali sepanjang masa kampanye, mulai Desember 2023 hingga Februari 2024.

Adapun, tema debat kedua yang akan diangkat di antaranya ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, pajak dan Tata kelola APBN-APBD, Investasi, perdagangan, infrastruktur dan Perkotaan.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *