Hardnews

Wali Kota Benyamin Davnie: 70 Unit Rumah Tak Layak di Serpong Utara Akan Dibedah

Wali Kota Benyamin Davnie: 70 Unit Rumah Tak Layak di Serpong Utara Akan Dibedah

MILEZONE.ID – Perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) terus dilanjutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

Salah satunya di Kecamatan Serpong Utara dimana sebanyak 70 unit rumah tak layak akan diperbaiki pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri kegiatan sosialisasi persiapan pelaksanaan perbaikan RUTLH, di Aula Pakujaya Serpong Utara, pada Selasa (30/1/2024).

“Tahun ini di Tangerang Selatan ada 510 unit rumah yang akan diperbaiki, khusus di Serpong Utara sebanyak 70 unit yang dibagi dua tahapan masing-masing 35 rumah,” ujar Benyamin.

Selain itu, kata dia, perbaikan yang dilakukan Pemkot Tangsel sifatnya menyeluruh. Sehingga masyarakat dapat merasakan kehidupan yang layak.

“Harapan saya nanti setelah kegiatan ini berlangsung, maka semua kegiatan ibu bapak bisa ekonominya lancar, ibadahnya, kemudian sekolahnya juga anak-anak kita bisa dilanjutkan lagi, karena listrik juga sudah disiapkan,” sambungnya.

Wali Kota Benyamin Davnie: 70 Unit Rumah Tak Layak di Serpong Utara Akan Dibedah
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri kegiatan sosialisasi persiapan pelaksanaan perbaikan RUTLH, di Aula Pakujaya Serpong Utara, pada Selasa (30/1/2024). (Foto: Istimewa/Pemkot Tangsel)

Tak hanya bedah rumah, program yang terus dilanjutkan Benyamin yakni terkait infrastruktur jalan, drainase hingga pembangunan tangki septik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel, Aries Kurniawan menyebutkan, program bedah rumah merupakan komitmen Wali Kota dan Wakil Wali Kota menghadirkan kesejahteraan dan kehidupan yang layak bagi warga Tangerang Selatan.

“Terkait bedah rumah ini di Serpong Utara untuk tahap pertama ada 35 unit diperbaiki. Jadi sebelum lebaran, Bapak Ibu bisa menikmati rumahnya sudah layak, dan sudah rapih,” ujarnya.

“Jadi dibedah semuanya, dari pondasi, nanti ada WC-nya, jendelanya, jadi semuanya nanti akan direhab total. Kegiatan ini kurang lebih 45 hari, mohon dibantu untuk kegiatan ini ya Bapak Ibu,” tukasnya.

Bahkan, kata Aries, total keseluruhan rumah yang diperbaiki Pemerintah Kota Tangerang Selatan sebanyak dua ribu lebih dalam program bedah rumah.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *