Teknologi

Tantang Dominasi Twitter, Instagram Threads Siapkan Fitur Baru, Pencarian hingga Hastags

MILEZONE.ID – Serangkaian kebijakan Elon Musk, di antaranya batasan tweet per hari di Twitter, memberi memberi saingan seperti Meta kesempatan meluncurkan aplikasi alternatif.

Instagram Threads merupakan langkah terbaru menantang dominasi Twitter, dan langsung menjadi perhatian pengguna.

Baru saja diluncurkan, Threads tentu saja masih jauh dari kata sempurna. Platform belum memiliki beberapa fitur dasar dari media sosial seperti tab pencarian, tagar, dan umpan.

Namun Meta mengatakan mereka berencana menambahkan fitur ini dalam waktu dekat.

CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan tim di balik Threads sedang bekerja menambahkan fitur dasar yang hilang ke platform. Fitur-fitur ini termasuk pencarian, tagar, umpan, sinkronisasi grafik, dan beragam dukungan lainnya.

Mosseri juga mengatakan fitur pesanan dalam platform tersebut kemungkinan segera diaktifkan, tetapi dia tidak memberikan tanggal tertentu.

Penambahan ini akan membuatnya lebih kompetitif dengan platform media sosial lainnya, terutama Twitter. Perlu dicatat, Threads mendapatakan tanggapan positif dari para pengguna.

Platform ini melampaui 30 juta pendaftaran, dan menjadi aplikasi gratis teratas di App Store Apple dalam sekejap. Namun, masih harus dilihat apakah Threads akan mampu mempertahankan momentumnya.

Integrasi ketat Threads dengan Instagram telah menjadi faktor utama keberhasilannya. Sebab, pengguna cukup menautkan akun Instagram mereka ke Threads, dan langsung dapat berbagi konten dengan teman dan pengikut mereka segera.

Hal ini tentu saja memudahkan pengguna untuk memulai berselancar di Threads, sekaligus membantu mempertahankan pengguna yang sudah ada di Instagram.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *