Hardnews

Para Aktivis 98, Alumni, Mahasiswa Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran ‘Gruduk Deklarasi Laskar Trisakti 08’

Para Aktivis 98, Alumni, Mahasiswa Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran 'Gruduk Deklarasi Laskar Trisakti 08'

MILEZONE.ID – Sekitar 400 orang para aktivis 98, alumni, mahasiswa, tenaga pengajar, karyawan dan civitas akademika Trisakti yang tergabung dalam ‘Laskar Trisakti 08’ mendeklarasikan diri mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Deklarasi ini mereka namai ‘Gruduk Deklarasi Laskar Trisakti 08’ yang digelar pada Senin (27/11/2023).

Mereka sebelumnya berkumpul di Rumah Relawan Gatot Kaca sebagai titik awal pergerakan menuju ke Rumah Besar Prabowo 08 di kawasan Slipi, Jakarta Barat (Jakbar).

“Kami dari alumni Trisakti menyatakan mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2024,” kata Ketua Umum Laskar Trisakti 08 Fernando Rorimpandey.

Para Aktivis 98, Alumni, Mahasiswa Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran 'Gruduk Deklarasi Laskar Trisakti 08'
Deklarasi ini mereka namai ‘Gruduk Deklarasi Laskar Trisakti 08’ yang digelar pada Senin (27/11/2023). (Foto: Istimewa)

Kedatangan mereka, imbuhnya, memang sekaligus untuk meluruskan sejarah yang dikenal tragedi 12 Mei 1998.

“Ini merupakan projek gorengan lima tahunan di mana Pak Prabowo dituduh sebagai pelaku penembakan mahasiswa Trisakti, kami menegaskan Pak Prabowo bukan otak pelaku penembakan mahasiswa Trisakti karena memang tidak ada bukti,” kata Sekjen Laskar Trisakti 08 Achmad Kurniawan menambahkan.

Dia juga meminta agar 4 pejuang mahasiswa Trisakti yang gugur pada Tragedi Trisakti, yakni Hendriawan Sie, Elang Mulya Lesmana, Heri Hartanto dan
Hafidin Royan, dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional.

“Kita yang berasal dari akademisi akan mengawal dan mendampingi Pak Prabowo dan Mas Gibran dengan membantu melalui gagasan, pemikiran dalam keilmuan akademisi kami,” jelas Kurniawan.

Para Aktivis 98, Alumni, Mahasiswa Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran 'Gruduk Deklarasi Laskar Trisakti 08'
‘Laskar Trisakti 08’ patut mendapat perhatian Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jika terpilih nanti. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran Haris Rusli Moti menyatakan, Laskar Trisakti 08 terbilang istimewa karena kedatangannya untuk mendapatkan sertifikat resmi ini dijemput foridjer dan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPR di Rumah Besar Relawan Prabowo 08.

“Tidak ada relawan yang sertifikatnya diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPR Pak Sufmi Dasco Ahmad, sehingga relawan ini terbilang khusus dan spesial,” kata Haris Rusli.

Trisakti ini, ungkap Haris, mengingatkan gerakan 98, mereka yang gugur adalah pahlawan-pahlawan yang telah membawa bangsa kita ke era baru. “Laskar Trisakti 08 patut mendapat perhatian oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran jika terpilih nanti,” tukas Haris.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *