Hardnews

Legislator: Tiga Kandidat Pengganti KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Mumpuni

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

MILEZONE.ID – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman diketahui bakal memasuki masa purnabakti pada 19 November 2023.

Seluruh perwira tinggi bintang tiga memiliki peluang ditunjuk sebagai KSAD mendatang.

Ada tiga nama yang merupakan kandidat kuat menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengisi jabatan KSAD.

Ketiga nama itu yakni Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (Akmil 1989), Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak (Akmil 1992), dan Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto (Akmil 1991).

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono
Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengatakan jabatan KSAD memiliki tugas yang besar. (Foto: Dok/DPR RI)

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono menilai tiga kandidat pengganti KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman merupakan perwira mumpuni dalam menjalankan tugas.

“Ada sejumlah nama yang beredar dan mereka itu semua adalah perwira yang mumpuni dalam menjalankan tugas dalam tubuh TNI,” ujar Dave kepada media, Rabu (26/7/2023).

Kendati demikian, Dave mengingatkan, jabatan KSAD memiliki tugas yang besar. Selain itu, KSAD juga memiliki tanggung jawab membina prajurit TNI hingga merawat alutsista (alat utama sistem pertahanan).

“Siapa pun itu yang ditugaskan untuk menjabat sebagai KSAD, memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam mengemban tugas dan tanggung jawab membina prajurit, memelihara alutsista serta memodernisasi sistem TNI AD,” tukas Dave.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *