Hardnews

Kris Dayanti: Stok Vaksin Covid-19 Banyak dan Masih Gratis, Per Januari 2024 Berbayar

Kris Dayanti: Stok Vaksin Covid-19 Banyak dan Masih Gratis, Per Januari 2024 Berbayar

MILEZONE.ID – Anggota Komisi IX DPR RI Kris Dayanti menanggapi rencana pemerintah yang akan memberlakukan vaksin Covid-19 berbayar per Januari 2024.

Dia mengungkapkan telah bertanya kepada pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan membenarkan rencana tersebut.

Namun Kris Dayanti juga memastikan saat ini vaksin Covid-19 masih memiliki stok banyak sehingga masih akan diberikan secara gratis kepada masyarakat luas.

“Jadi dikarenakan pada saat ini sudah tidak lagi dalam masa pandemi, benar vaksin akan berbayar pada 2024. Namun sampai saat ini diyakinkan masih banyaknya stok vaksin. Jadi dipastikan masih akan diberikan secara gratis vaksin Covid-19 kepada masyarakat secara luas,” ungkap Kris Dayanti, di Jakarta, dikutip Jumat (29/12/2023).

Kendati demikian, mengenai rencana vaksin Covid-19 diwajibkan untuk berbayar hingga saat ini besaran biaya yang harus dibayar masih belum ditetapkan.

Kris Dayanti mengimbau kepada Kementerian Kesehatan untuk menyampaikan rencana tersebut dengan jelas kepada masyarakat agar tidak terjadi kegaduhan.

“Terkait hal ini kami dari Komisi IX menanyakan langsung ke Kementerian Kesehatan agar hal tersebut tersampaikan jelas kepada masyarakat, agar tidak terjadi kegaduhan dan khususnya mengenai penyebab berbayarnya vaksin covid 19 per tahun 2024,” tukasnya.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *