Hardnews

Kepemimpinan Kuat dan Penuh Inovasi, Benyamin Davnie-Pilar Saga Sukses Bawa Tangsel Raih Puluhan Penghargaan

Kepemimpinan Kuat dan Penuh Inovasi, Benyamin Davnie-Pilar Saga Sukses Bawa Tangsel Raih Puluhan Penghargaan

MILEZONE.ID – Kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) di tahun ini patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, sejumlah penghargaan diraih daerah yang baru menginjak usia 15 tahun. Ada sekitar 27 penghargaan diraih wilayah yang dipimpin Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sepanjang 2023.

Rentetan prestasi tersebut menjadi bukti kalau Pemkot Tangsel terus berbenah agar pelayanan kepada masyarakat mendapatkan hasil positif.

Dari belasan penghargaan yang diraih, di antaranya Adipura, Karya Sakti Satpol PP, Opini WTP ke-11, Kota Layak Anak, Daerah Tertib Ukur, Kota Peduli HAM, Badan Publik Informatif hingga Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Predikat Pertama se-Provinsi Banten.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan rasa syukurnya atas deretan prestasi yang diraih. Tanpa kerja keras semua perangkat daerah, prestasi itu tidak mungkin diraih.

Dia meminta jajarannya tidak berpuas diri, justru menjadi semangat agar prestasinya dapat dipertahankan atau ditambah.

“Penghargaan ini jadi cambuk bagi kita agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan. Ini prestasi yang baik dan harus terus dijaga. Saya berharap agar seluruh elemen di Tangsel bisa tambah giat bekerja,” kata Benyamin.

Dia yakin dengan kinerja jajarannya, tahun-tahun ke depan prestasi serupa bisa diraih. Mengingat semua capaian yang didapat merupakan hasil kerja keras dan komitmen untuk memajukan Kota Tangerang Selatan.

Benyamin berharap kinerja yang baik ini ritmenya bisa terus dijaga agar tahun depan bisa semakin baik.

“Tantangan pasti akan semakin berat. Namun dengan kerja keras dan kerja tim yang baik semuanya bisa dilewati. Saya yakin jajaran di Pemerintah Kota Tangerang Selatan bisa bekerja lebih bagus lagi,” ujarnya.

Dia juga menyinggung raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang didapat tujuh kali berturut-turut.

Baginya, capaian ini berkat kerja keras seluruh pihak baik pemerintah dan juga stakeholder terkait dalam tanggung jawabnya mengelola keuangan daerah.

“Tentu saja ini menjadi motivasi kami, memacu adrenalin kinerja teman-teman untuk terus sesuai patuh terhadap aturannya, output dan outcome-nya serta benefit-nya ini terus kita perhatikan,” imbuh Benyamin.

Dia merasa bangga dengan angka yang di atas rata-rata nasional, meski begitu pria yang akrab dipanggil Bang Ben ini, ingin meningkatkan di angka yang sangat ideal.

Karena sejauh ini Pemkot Tangsel telah menyelesaikan tindak lanjut rekomendasi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) sekitar 85,75 persen dan ini akan bisa di tingkatkan mudah-mudahan bisa sampai 90 persen.

Tak hanya soal pengelolaan keuangan daerah, Pemkot Tangsel juga meraih penghargaan Badan Publik Informatif.

Penghargaan ini membanggakan lantaran Pemkot Tangsel telah mengimplementasikan dengan baik Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik.

Benyamin menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan Badan Publik Informatif dengan menempati urutan tertinggi se-Banten.

Alhamdulillah, Pemkot Tangsel mendapatkan penghargaan tertinggi dari Komisi Informasi Provinsi Banten dengan menempati urutan pertama badan publik atau Pemerintah Daerah terinformatif dengan capaian nilai tertinggi,” urainya.

Diraihnya penghargaan ini, merupakan capaian yang ke-4 sebagai peringkat pertama paling informatif se-Provinsi Banten.

“Jangan berpuas diri, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan di berbagai pelayanan, khususnya informasi dan pelayanan publik,” ucapnya.

Kepemimpinan Kuat dan Penuh Inovasi, Benyamin Davnie-Pilar Saga Sukses Bawa Tangsel Raih Puluhan Penghargaan
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (tengah) mengungkapkan rasa syukurnya atas deretan prestasi yang diraih Pemkot Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa/Pemkot Tangsel)

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Tubagus Asep Nurdin, mengatakan, capaian ini menjadi bukti Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika aktif dan terbuka terhadap permintaan layanan informasi dari masyarakat.

Bahkan lewat inovasi-inovasi yang dimiliki, seperti buku panduan dan formulir permohonan informasi menggunakan huruf braille untuk mengakomodir teman-teman tunanetra mendapatkan apresiasi yang luar biasa.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan mengatakan, capaian-capain positif yang diraih Pemerintah Kota Tangsel patut disyukuri.

Mengingat, kondisi paska Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Dia juga meminta jajarannya untuk terus bekerja keras memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Puluhan penghargaan yang diterima menjadi bukti kinerja Pemkot Tangsel mendapatkan apresiasi.

Dia berbangga dengan hasil yang diraihnya. Misal soal lingkungan, dimana mendapatkan Adipura.

Menurut Pilar Saga, prestasi itu bisa menjadi cambuk untuk dapat menjaga kelestarian lingkungan. Dimana persoalan itu hampir terjadi di kota-kota besar.

“Dapat Adipura bagi saya sebuah hal positif yang harus terus dijaga. Persoalan seperti sampah hampir terjadi di kota besar. Ini menjadi cambukan kita agar masalah itu bisa teratasi,” ujarnya.

Pilar Saga mengaku terus kolaborasi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Seperti pengurangan sampah plastik di Tangerang Selatan.

“Dari sisi aturan kita ada Perwal Nomor 83 Tahun 2022 soal pengurangan plastik. Ini masih tahap sosialisasi, dan setelah 6 bulan semua minimarket, warung, kafe kita larang ya,” jelasnya.

Selain aturan tersebut, dia juga menjelaskan bank sampah di Tangerang Selatan yang harus ada di tiap-tiap RW, yang tersebar di tujuh kecamatan.

Bank sampah dan TPS3R juga harus terus dijalankan. Karena ini bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *