Olahraga

Kehadiran Tim Basket Kesatria Bengawan Solo Bikin Bangga, Menpora: Diisi Anak Muda Hebat

Tim Basket Kesatria Bengawan Solo Bikin Bangga, Menpora: Diisi Anak Muda Hebat

MILEZONE.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bangga tim Kesatria Bengawan Solo (KBS) banyak dihuni owner muda.

Kondisi itu menjadi bukti industri olahraga basket di Indonesia terus berkembang.

KBS akan menjadi salah satu tim pendatang baru pada Indonesia Basketball League (IBL) 2024. Secara resmi tim ini diluncurkan di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Senin (18/12/2023) malam.

Menpora yang turut hadir dalam peluncuran tim, yakin kiprah Kesatria Bengawan Solo akan banyak dinantikan para pecinta basket di Tanah Air.

“Saya sangat senang, hari ini muncul klub baru untuk IBL dan diisi dengan anak-anak muda yang hebat. Ada Yakub Hasibuan, Alvin Reynaldi Setiawan, dan kawan-kawan,” kata Menpora, seperti dilansir dari laman kemenpora.go.id, Selasa (19/12/2023).

Tim Basket Kesatria Bengawan Solo Bikin Bangga, Menpora: Diisi Anak Muda Hebat
Menpora Dito Ariotedjo bangga tim Kesatria Bengawan Solo banyak dihuni owner muda. (Foto: Yayan/kemenpora.go.id)

“Ini berarti bahwa gairah dari sport industry khususnya di liga basket ini semakin menarik minat investor. Kita harus menyebut ini sebagai investasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Kesatria Bengawan Solo, Yakup Hasibuan memastikan timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi IBL 2024. “Mohon doa dan dukungan teman-teman suporter dan warga Solo. Kami siap menghadapi kompetisi yang dimulai Januari nanti,” kata Yakup.

Tak hanya tentang kompetisi, putra pengacara kondang Otto Hasibuan itu juga memastikan pihaknya ingin ikut terlibat mengembangkan pemain-pemain muda di Kota Bengawan.

Pembinaan juga bakal dimaksimalkan untuk melahirkan potensi baru. Menurutnya, potensi basket di Jawa Tengah, termasuk Kota Solo cukup besar. “Kami memang berkomitmen ingin memajukan basket di Kota Solo, terutama para pemainnya. Ada empat sampai lima pemain kami dari Jawa Tengah,” urai Yakup.

Dia menambahkan, salah satu bagian terpenting dari klub yakni pembinaan pemain. “Jadi kami harus mulai dari pemain-pemain muda ini. Kami akan bekerja sama dengan semua klub di Kota Solo,” tukas Yakup.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *