Hardnews

Istana Bantah Isu Jokowi Akan Angkat CPNS Jika Gibran Jadi Wapres

Istana Menampik Rencana Jokowi Rekrut Ribuan CPNS Jika Gibran Menang di Pemilihan Presiden

MILEZONE.ID – Presiden Joko Widodo menepis kabar yang menyebut bahwa ia akan mengangkat jutaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) jika putranya, Gibran Rakabuming Raka, yang menjadi pendamping Prabowo Subianto, menang di pemilihan presiden 2024.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan bahwa tidak ada janji-janji dari Presiden kepada pejabat daerah terkait perekrutan CPNS/CASN. Pengangkatan tersebut merupakan bagian dari kebijakan pemerintah untuk mempercepat reformasi birokrasi dan meningkatkan pelayanan publik.

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi, mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi telah berjanji untuk melanjutkan program pengangkatan jutaan PNS jika putranya menang di pemilu 2024. Namun, Ari menjelaskan bahwa kebijakan pemerintah mengenai rekruitmen CPNS/CASN telah disampaikan secara terbuka dan transparan oleh Presiden.

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Takalar sedang menelusuri dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga mengampanyekan Prabowo-Gibran di Museum Balla Appaka Sulapa. Ketua Bawaslu Takalar, Nellyati, mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi awal berupa video yang beredar luas di media sosial.

Langkah selanjutnya adalah melakukan penelusuran terkait video tersebut untuk memastikan prosesnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Hingga saat ini, belum ada klarifikasi dari Sekda Takalar terkait video tersebut.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa kebebasan berbicara tidak seharusnya menjadi alasan untuk mengancam orang lain di media sosial.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *