Olahraga

Honda DBL DKI Jakarta Diapresiasi Jadi Ajang Pencarian Bakat Atlet Basket Indonesia

Honda DBL DKI Jakarta Diapresiasi Jadi Ajang Pencarian Bakat Atlet Basket Indonesia

MILEZONE.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Honda DBL DKI Jakarta di GOR Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim), Rabu (20/9/2023).

Kompetisi ini disebut bisa menjadi ajang pencarian bakat atlet basket pelajar untuk level nasional.

“Saya apresisi DBL Indonesia yang sudah jadi wadah untuk atlet muda kita menunjukkan prestasi dan kemampuan di dunia basket. Ini menjadi sumber untuk talent scouting menjadi atlet nasional dan profesional,” ujar Menpora Dito.

Dia juga mengaku senang karena atmosfer kompetisi basket tingkat pelajar di Jakarta ini sangat baik. Sebab, seluruh penonton yang hadir terlihat antusias dan mendukung masing-masing perwakilan sekolahnya dengan penuh semangat.

“Saya senang bisa hadir di acara DBL DKI Jakarta. Lihat semangat para pendukung yang hadir disini saya langsung flash back tiga belas tahun yang lalu pada saat saya SMA,” kata Menpora Dito.

Dia menyebutkan, keberadaan DBL Indonesia sangat penting untuk perkembangan ekosistem basket di Tanah Air. Disamping itu, Menpora Dito ingin kejuaraan basket ini bisa menambah kekompakkan dan mempererat persatuan sesama pelajar.

“Nah, yang paling penting juga ini adalah momen saling bertemu dan bertanding basket. Tetap jaga sportivitas, semoga bisa berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Lebih lanjut, Menpora Dito berharap atlet-atlet diajang tersebut bisa terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya. “Sehingga mereka ini nanti fisik serta kualitasnya bisa lebih bagus lagi,” tambahnya.

Honda DBL DKI Jakarta Series – East Region akan berlangsung pada 20-29 September 2023. Seluruh atlet tingkat pelajar ini akan bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.

Animo sekolah peserta event yang kerab disebut DBL Jakarta Timur tersebut sangat tinggi. Jumlah tim pesertanya meningkat dari tahun lalu. Tahun ini, ada 43 tim sekolah yang turun dan meramaikan Honda DBL DKI Jakarta Series – East Region. Rinciannya 29 tim basket putra dan 14 tim basket putri.

Tahun sebelumnya, kompetisi ini diikuti 35 tim (29 putra dan 6 putri). Dalam kesempatan ini, Menpora Dito sempat menyaksikan pertandingan pembuka antara SMA Negeri 14 kontra SMA Labschool Rawamangun. Laga ini dimenangkan SMA Labschool Rawamangun dengan skor 22-20.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *