Hardnews

Duh! Kasus Covid-19 di Tangsel Meningkat, 64 Warga Positif, 2 Orang Diisolasi di RS

Duh! Kasus Covid-19 di Tangsel Meningkat, 64 Warga Positif, 2 Orang Diisolasi di RS

MILEZONE.ID – Kasus Covid-19 di Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami peningkatan sejak Oktober 2023.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan mencatat sebanyak 64 warga positif virus Corona tersebut.

Kepala Dinkes Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, 64 warga Tangsel yang positif Covid-19 itu tercatat terjadi sejak minggu ke-44 atau pada 29 Oktober 2023 hingga 4 November 2023.

Namun, Allin mengungkapkan, peningkatan tren kasus Covid-19 tidak diikuti dengan peningkatan pasien rawat inap dan kasus kematian.

“Benar 64 warga Tangsel positif Covid-19. Situasi tersebut selaras dengan karakteristik sub varian EG.5 yang saat ini sedang mendominasi di Indonesia,” ujar Allin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/12/2023).

Sejauh ini, ungkap dia, hanya tercatat 2 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS). “Berdasarkan verifikasi lapangan terdapat 2 orang yang menjalani perawatan di Rumah Sakit dan lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah,” imbuhnya.

Allin menambahkan, Dinkes Kota Tangsel terus melakukan pemantauan perkembangan melalui seluruh Puskesmas yang ada di Kota Tangsel. Saat ini Dinkes Tangsel sudah mengajukan permintaan vaksin Covid-19 ke Dinkes Provinsi Banten.

Vaksin yang akan segera di droping ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan merupakan jenis vaksin buatan dalam negeri yakni Inavac.

“Vaksinasi dosis lengkap maupun booster bisa didapatkan secara gratis di UPTD Puskesmas, rumah sakit atau pos vaksinasi terdekat di daerah masing-masing,” sebutnya.

Kendati sudah mendapatkan vaksinasi lengkap, Alin menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Tetap gunakan masker terutama yang sakit atau saat berada di tempat umum yang berisiko, segera periksa jika ada gejala demam, batuk, pilek, sesak nafas dan kalau hasilnya positif serta tidak memerlukan perawatan di Rumah Sakit, lakukan isolasi mandiri,” tukas Allin.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *