Teknologi

Baterai Lolos Sertifikasi di Korsel, Samsung Galaxy A15 Meluncur dalam Waktu Dekat

Samsung Galaxy A15 Meluncur dalam Waktu Dekat

MILEZONE.ID – Baterai ponsel Samsung Galaxy A15 dinyatakan lolos sertifikasi keamanan dari Korea Testing and Research Institute di Korea Selatan (Korsel) dengan model EB-BA156ABY.

Hal itu menjadi penanda perangkat tersebut akan meluncur dalam waktu tak lama lagi. Kendati sudah mendapatkan sertifikasi, namun spesifikasi rinci dari baterai dan bentuk fisik Samsung Galaxy A15 tidak dicantumkan dalam dokumen sertifikasi tersebut.

Samsung Galaxy A15 Meluncur dalam Waktu Dekat
Baterai ponsel Samsung Galaxy A15 dinyatakan lolos sertifikasi keamanan dari Korea Testing and Research Institute di Korea Selatan (Korsel). (Foto: Gizmochina)

Dengan kabar terbaru itu, dugaan peluncuran produk penerus dari seri Galaxy A14 itu semakin menguat. Demikian dilansir dari Gizmochina, Sabtu (24/9/2023).

Sebelumnya beredar prediksi bocoran tampilan Galaxy A15. Dalam bocoran tersebut ditampilkan modul tiga kamera belakang yang disertai dengan lampu flash LED.

Dalam bocoran tersebut juga diperlihatkan perangkat memiliki sensor sidik jari samping, dan dilengkapi jack audio 3,5 mm, port USB Type-C, dan speaker.

Sedangkan layar Galaxy A15 diperkirakan bakal hadir dengan layar 6,4 inci dengan notch berbentuk Infinity-U. Detail lainnya tentang konfigurasi chipset, baterai, serta memori masih belum diketahui secara pasti.

Samsung Galaxy A15 akan menjadi penerus Galaxy A14 4G dan Galaxy A14 5G. Kedua smartphone tersebut diluncurkan pada awal 2023 dengan spesifikasi layar IPS LCD 6,6 inci.

Galaxy A14 4G menggabungkan SoC Helio G80 dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Sementara itu, Galaxy A14 5G dijual dengan SoC Dimensity 700, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 128GB.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *