Hardnews

Dewan Pers Siap Gelar Deklarasi Kemerdekaan Pers, Tiga Paslon Capres-Cawapres Dipastikan Hadir

Dewan Pers Siap Gelar Deklarasi Kemerdekaan Pers, Tiga Paslon Capres-Cawapres Dipastikan Hadir

MILEZONE.ID – Dewan Pers bersama segenap masyarakat pers siap melakukan ‘Deklarasi Kemerdekaan Pers’ di Hall Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Sabtu (10/2/2024).

Dewan Pers juga memastikan acara ini akan diikuti ketiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu mengungkapkan, Deklarasi Kemerdekaan Pers ini merupakan komitmen dari tiga pasang capres-cawapres untuk mendukung kemerdekaan pers yang telah berlangsung sejak reformasi 1998.

“Kami yakin bahwa ketiga pasang Capres Cawapres memiliki visi yang sejalan dalam menjaga kemerdekaan pers yang independen, yang selama ini telah menjadi penjaga proses demokrasi yang baik di tanah air,” ujar Ninik saat acara persiapan deklarasi di Gedung Dewan Pers pada Senin, (5/2/2024).

Lebih lanjut, Ninik menegaskan, pers sebagai pilar keempat demokrasi memiliki tanggung jawab yang sama untuk terus menyuarakan kebenaran, menjaga proses demokrasi, dan memastikan semua informasi yang disampaikan memiliki dampak positif bagi masyarakat.

“Pers memiliki peran besar dalam mewujudkan Pemilu yang damai, sejuk, dan berhasil memilih pemimpin terbaik bagi Indonesia. Mari kita bersama-sama mengawal proses demokrasi ini dengan baik,” sambung Ninik.

Sementara itu, tim sukses dari ketiga pasang capres-cawapres yang hadir dalam acara persiapan Deklarasi Kemerdekaan Pers telah memastikan jika ketiga pasangan calon akan hadir dan mendukung acara yang diselenggarakan Dewan Pers tersebut.

Selain dihadiri ketiga pasang capres-cawapres, Deklarasi ini juga akan dihadiri seluruh Ketua Konstituen Organisasi Pers dan Perusahaan Pers, serta beberapa tokoh pers. Acara ini juga akan disiarkan langsung televisi nasional.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *