Olahraga

Indonesia Kantongi Tiket Semifinal Badminton Asia Junior Championship 2023

Indonesia Kantongi Tiket Semifinal Badminton Asia Junior Championship 2023

MILEZONE.ID – Indonesia sukses mengantongi tiket semifinal pada ajang beregu campuran BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023.

Skuad Merah Putih Muda itu berhasil menaklukan India dengan skor 3-1. Berlaga di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Amongraga, Yogyakarta, Senin (10/7/2023), Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin menutup kemenangan Indonesia lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-10, 10-21, 21-12 atas ganda putra India, Divyam Arora/Mayank Rana.

Farizi/Nikolaus mengaku dukungan penuh dari suporter membuat mereka termotivasi. Tambahan semangat dari suporter membuat pasangan Farizi/Nikolaus bermain lebih lepas. Mereka menutup laga dengan kemenangan dalam tempo 42 menit.

“Bersyukur bisa bermain dengan baik di laga ini. Hari ini sangat luar biasa penonton yang hadir dan menambah semangat kami bertanding,” kata Nikolaus usai laga.

Pada pertandingan ini, Farizi/Nikolaus sempat kehilangan fokus di game kedua. Beruntung pada game penentuan, Farizi/Nikolaus mampu kembali tampil gemilang dan akhirnya menutup laga dengan kemenangan.

“Awal game kedua kami ada kendala saat banyak membuat kesalahan sendiri. Kami banyak kehilangan fokus dan bersyukur di game ketiga bisa bangkit,” ujar Farizi.

“Kami main dalam posisi Indonesia unggul 2-1, kami ingin memastikan diri melaju ke partai semifinal,” tambah Farizi.

Kemenangan ini memberikan motivasi untuk Farizi/Nikolaus agar lebih maksimal di semifinal. Keduanya ingin recovery terlebih dahulu untuk nantinya bisa mempersiapkan pertandingan berikutnya.

“Sekarang kami mau fokus recovery terlebih dahulu. Kami akan mencari tahu kekuatan Thailand terlebih dahulu seperti apa. Satu sama lain sebisa mungkin kami saling memberikan semangat supaya tidak kehilangan fokus,” tukas Nikolaus.

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan diri melaju ke semifinal BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Tim Merah Putih Muda itu akan berjumpa dengan Thailand di semifinal. Tim dari Negeri Gajah Putih lolos ke empat besar setelah berhasil membungkam Malaysia dengan skor 3-0.

Indonesia Kantongi Tiket Semifinal Badminton Asia Junior Championship 2023
Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu membuka kemenangan Indonesia atas India. (PBSI)

Hasil Perempatfinal Indonesia vs India (3-1):

Ganda Campuran: Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Samarveer/Radhika Sharma 21-16, 21-15

Tunggal Putra: Alwi Farhan vs Ayush Shetty 18-21, 21-15, 21-19.

Tunggal Putri: Ruzana vs Rakshitha Sree Santhosh Ramraj 18-21, 21-10, 21-23

Ganda Putra: Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs Divyam Arora/Mayank Rana 21-10, 15-21, 21-12

Ganda Putri: Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Srinidhi Narayanan/Radhika Sharma (tidak dimainkan)

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *