Hardnews

Gelar Pesta Rakyat 2023, Benyamin Davnie Apresiasi Sinergi Yayasan Transformasi Bangsa dengan Pemkot Tangsel

Benyamin Davnie Apresiasi Sinergi Yayasan Transformasi Bangsa dengan Pemkot Tangsel

MILEZONE.ID – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengapresiasi sinergi yang dilakukan Yayasan Transformasi Bangsa dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Apresiasi itu bukan tanpa alasan, karena inisiatifnya kembali menggelar Pesta Rakyat 2023 yang diisi dengan berbagai kegiatan positif sekaligus pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tangerang Selatan.

“Saya mengapresiasi sinergi dan kerja sama antara Yayasan Transformasi Bangsa dengan jajaran Pemkot Tangsel. Sehingga melahirkan inovasi dalam membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Benyamin usai membuka Pesta Rakyat 2023, di Lapangan Graha Telkom, Sabtu (7/10/2023).

Benyamin Davnie Apresiasi Sinergi Yayasan Transformasi Bangsa dengan Pemkot Tangsel
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan gelaran pesta rakyat ini memperkuat daya saing dan meningkatkan produktivitas pelaku usaha terutama UMKM. (Foto: Istimewa/Pemkot Tangsel)

Tidak hanya membantu pertumbuhan ekonomi, kata Benyamin, gelaran ini juga memperkuat daya saing dan meningkatkan produktivitas pelaku usaha terutama UMKM itu sendiri.

“Karena UMKM ini memiliki peran penting bagi perekonomian daerah. Bayangkan saja, pasca Covid-19 ekonomi Tangerang Selatan tumbuh kembali dengan cepat dikisaran lima persen,” ucapnya.

Oleh karenanya, kolaborasi dan sinergi ini harus terus dilakukan. Terlebih dengan semangat yang diusung dalam kegiatan ini yakni bersama membangun kota.

Benyamin Davnie Apresiasi Sinergi Yayasan Transformasi Bangsa dengan Pemkot Tangsel
Diharapkan pesta rakyat ini menjadi satu kegiatan yang bisa digelar secara periodik. (Foto: Istimewa/Pemkot Tangsel)

“Saya berharap kegiatan ini menjadi satu kegiatan secara periodik bisa kita lakukan. Kalau permintaannya bagus, bisa saja setahun dua kali, kita lihat seperti apa,” kata Benyamin.

Apalagi, ungkap dia, tidak hanya soal ekonomi yang didorong. Dalam kegiatan ini pula dilakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan, mulai dari pemeriksaan dokter, penimbangan berat badan anak, pembagian makanan sehat dan lainnya.

“Ini sesuai juga dalam upaya kita kembali menurunkan angka stunting. Dimana sebelumnya 19,9 persen pada 2021, lalu 2022 jadi 9 persen. Dan target kita di tahun ini, saya berharap bisa turun lebih dahsyat lagi,” tukas Benyamin.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *