Olahraga

Airin Rachmi Diany Lantik Pengurus Taekwondo Tangsel Periode 2023-2027: Diharapkan Atlet Berprestasi hingga Kancah Internasional

Airin Rachmi Diany Lantik Pengurus Taekwondo Tangsel Periode 2023-2027

MILEZONE.ID – Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany melantik Pengurus Taekwondo Indonesia cabang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2023-2027.

Pelantikan tersebut digelar di Serpong, Kota Tangerang Selatan, pada Selasa (8/8/2023).

Pengurus Taekwondo Indonesia Kota Tangsel yang dinahkodai Bambang Noertjahjo dan wakilnya Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana siap memberikan kontribusi nyata. Diantaranya yakni mencetak atlet berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Airin mengucapkan selamat atas kepengurusan Taekwondo Indonesia Kota Tangerang Selatan yang telah dilantik. Dia berharap pengurus yang baru dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Taekwondo.

Airin Rachmi Diany Lantik Pengurus Taekwondo Tangsel Periode 2023-2027
Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany mengucapkan selamat atas kepengurusan Taekwondo Indonesia Kota Tangerang Selatan yang telah dilantik. (Foto: Istimewa/Instagram @airinrachmidiany)

“Saya berharap dengan dilantiknya Kepengurusan Taekwondo Indonesia Tangerang Selatan tahun 2023-2027 bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Taekwondo Indonesia Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten dan Indonesia,” ujar bakal Calon Gubernur Banten itu.

Airin meyakini potensi dan sumber daya yang dimiliki Taekwondo Kota Tangerang Selatan dapat membawa prestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Kami mencatat ada 55 klub Taekwondo, 4.153 atlet, 130 pelatih, 11 penguji, dan 12 wasit, diantaranya 2 wasit internasional. Tentunya saya yakin dan percaya jika dikelola dengan baik, kompak dan profesional, Insya Allah tak hanya berprestasi dalam level kota atau provinsi, bukan juga hanya nasional, bahkan internasional,” lanjut mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode (2011-2021) itu.

Airin Rachmi Diany Lantik Pengurus Taekwondo Tangsel Periode 2023-2027
Kepengurusan Taekwondo Indonesia Tangerang Selatan diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Taekwondo Indonesia Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten dan Indonesia. (Foto: Istimewa/Instagram @airinrachmidiany)

Pada 2023 ini, Airin menyebutkan, terdapat dua event nasional yang harus diikuti. Hal tersebut merupakan barometer bagi pembinaan prestasi Taekwondo Indonesia Banten. Diantaranya, Kejuaraan Nasional Cadet dan Junior serta Babak Pra Kualifikasi PON XXI 2023 Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh, dimana rencananya akan berlangsung pada Oktober 2023 di Jakarta.

“Pada ke dua event Taekwondo nasional ini, beberapa atlet Kota Tangerang Selatan berjuang mewakili Taekwondo Indonesia Provinsi Banten,” ucap Airin.

Tak lupa, dia meminta doa dan dukungan untuk para atlet yang akan berlaga pada event tersebut. “Dukung dan doakan bersama agar para atlet Taekwondo Indonesia Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten yang berlaga pada event tersebut dapat memberikan prestasi emasnya bagi Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten,” cetus ibu dari dua anak itu.

Ketua Umum Taekwondo Indonesia Kota Tangsel periode 2023-2027, Bambang Noertjahjo mengatakan, pelantikan ini menjadi momen bagi pengurus baru agar dapat lebih melebarkan sayapnya.

Airin Rachmi Diany Lantik Pengurus Taekwondo Tangsel Periode 2023-2027
Pengurus Taekwondo Indonesia Kota Tangsel yang dinahkodai Bambang Noertjahjo dan wakilnya Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana siap memberikan kontribusi nyata. (Foto: Istimewa/Instagram @airinrachmidiany)

“Saya mengajak kepada pengurus baru 2023-2027 untuk bekerjasama, bahu-membahu menjalankan organisasi yang tentunya sama-sama kita cintai. Komitmen, konsistensi, dan konsekuensi yang didukung oleh komunikasi yang efektif merupakan data kunci untuk kesuksesan kita bersama,” ungkap Bambang.

Dia bertekad membawa organisasi keolahragaan ini agar dapat kembali disegani dengan segala prestasinya.

“Mari kita buktikan secara bersama-sama gotong-royong mampu menjalankan organisasi secara profesional. Dan tempatkan di tempat terbaik, terhormat di manapun. Harapan kami, Taekwondo Indonesia Kota Tangerang Selatan ini dapat kembali disegani, khususnya di wilayah Provinsi Banten bahkan di tingkat nasional,” tukas pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel itu.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *